Facebook butuh lebih banyak orang untuk menonton Stories di aplikasi utamanya

"Facebook ingin dongkrak stories nya dengan lebih banyak orang"
Facebook Logo
Membuat Stories sepertinya masa depan yang bagus untuk Facebook,Itu adalah salah satu pengambilalihan terbesar dari penghasilan pendapatan kuartal ketiga Facebook , di mana Mark Zuckerberg dan eksekutif lainnya berulang kali mengatakan bahwa Stories akan segera menjadi lebih besar daripada News Feed.
Meskipun bukan pertama kalinya para eksekutif Facebook membuat klaim seperti itu, dengan cepat menjelaskan betapa pentingnya Cerita untuk pertumbuhan masa depan di Facebook.
Sementara formatnya telah sangat sukses di Instagram dan WhatsApp, Zuckerberg mencatat bahwa ini memiliki awal yang lebih lambat di aplikasi utama Facebook, yang oleh CEO dikaitkan sebagian dengan bug awal dalam pengalaman. "Upaya kami untuk mengalihkan Facebook dari News Feed pertama ke Cerita pertama belum semulus yang saya harapkan," kata Zuckerberg.
Namun Zuckerberg mengatakan bahwa Stories semakin berkembang, dan dia berharap untuk melampaui News Feed di "masa depan yang tidak terlalu jauh." 
Seberapa jauhnya, meskipun tidak jelas, karena ia tidak berbagi metrik untuk Cerita di aplikasi Facebook utama, di mana fitur tersebut telah tertinggal jauh di belakang rekan-rekannya di Instagram dan WhatsApp. 
Pertanyaan yang lebih besar, setidaknya untuk investor, adalah seberapa cepat Facebook akan dapat memonetisasi format secara efektif, karena perusahaan masih dalam tahap awal bereksperimen dengan iklan Story.
"Kami mengikuti pedoman normal kami di sini untuk membangun produk konsumen terbaik terlebih dahulu, dan berfokus untuk berhasil di sana sebelum meningkatkan iklan. Saya optimis kami akan mendapatkan iklan dalam Cerita untuk tampil serta memberi perkembangan dari waktu ke waktu," dia mengatakan kepada investor .
Sementara itu, sepertinya kami dapat mengharapkan lebih banyak iklan di lebih banyak tempat di Instagram. Zuckerberg mengisyaratkan bahwa iklan mungkin akan segera datang ke tab Jelajahi Instagram, yang saat ini tidak memiliki iklan sama sekali. Dia mengatakan bahwa iklan di Explore mewakili peluang yang signifikan bagi perusahaan karena pengguna Instagram saat ini menghabiskan sekitar 20 persen waktu mereka di tab Jelajahi.
Secara keseluruhan, Facebook berhasil menghasilkan pertumbuhan yang lebih kuat dari hasil bencana kuartal terakhir Sementara pertumbuhan pengguna aktif harian tetap datar di Amerika Serikat dan Kanada, pertumbuhan di wilayah lain, termasuk Asia. Eropa, di mana undang-undang privasi baru berkontribusi pada hilangnya 3 juta pengguna pada kuartal terakhir, adalah satu-satunya wilayah di mana perusahaan kehilangan pengguna. 
Pendapatan juga naik dari kuartal terakhir menjadi $ 13,73 miliar, hanya sedikit di bawah perkiraan analis.
Semua itu tampaknya menjadi berita yang relatif bagus untuk perusahaan media sosial, yang masih belum pulih dari masalah data yang di retas kemarin dan kerugian yang di keluarkan lebih dari $ 100 miliar dari nilai pasar perusahaan setelah panggilan pendapatan kuartal terakhir.